Satgas Rasaka Cartenz Bawa Warga Papua ke Jateng Untuk Pelatihan Pelihara Ayam Petelur

Jawa Tengah – Personel satuan tugas (satgas) Rastra Samara Kasih (Rasaka) Cartenz membawa warga Papua ke Jawa Tengah (Jateng) untuk diberikan pelatihan soft skill.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pelatihan soal manajemen pemeliharaan ayam petelur tersebut dilakukan sebagaimana program Binmas Polri melalui satgas Rasaka Cartenz 2022.

“Para peserta mengikuti pelatihan dengan diawali dengan belajar teori di kelas dan kemudian mempraktekkan di lokasi kandang ayam petelur,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/1/2022).

Pelatihan sendiri dilaksanakan di area peternakan PT Sinar Pangan Mandiri Desa, Wonosari Kecamatan, Gondangrejo, Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah, hari ini.

Dedi menjelaskan, pelatihan ini diikuti sebanyak 16 orang yang terdiri tiga pendamping dan 13 peserta pelatihan. Dalam hal ini, pelatihan rencananya akan berlangsung selama 30 hari kedepan.

Dengan adanya kegiatan ini, Dedi berharap para peserta akan kembali ke Papua dan mengaplikasikannya di lapangan dan membuka usaha ayam petelur.

Sehingga, kata Dedi, program ini juga diharapkan dapat memunculkan wirausaha muda Papua yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Cenderawasih tersebut.

“Selama ini pasokan telor didatangkan dari Pulau Jawa, namun setelah ini di targetkan Papua dapat memproduksi telur sendiri tanpa ketergantungan dari Pulau Jawa,” tutup Dedi. (Hms/Hendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *