Hari Bangkit PPDI Ke 1 Resmi DiKukuhkan Bupati Banyuasin

Barometer99-Pangkalan Balai, Banyuasin – Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH, Senin (28/12/2020), di Gedung Graha Bumi Sedulang Setudung(GSS) Pemkab Banyuasin mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin, masa Bhakti 2020 – 2025.
Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H. Askolani  mengucapkan selamat kepada Pengurus PPDI Banyuasin yang baru saja dilantik. Dengan adanya kepengurusan, PPDI ini bisa lebih kompak.
“Ini sangat menguntungkan bagi perangkat desa, mereka bisa berkomunikasi, dan bisa menciptakan ide ide baru dalam membangun desa,” ujar Askolani.
Kemudian Bupati Askolani juga mengatakan mudah- mudahan selalu diridhoi oleh Allah SWT semakin jaya dan selalu semangat.
”Saya melihat beberapa tahun pengurus PPDI selama ini vakum dan hari ini pengurus di kukuhkan dan di lantik oleh Ketua Umum PPPDI Pusat, semoga bisa untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin,” harapnya.
Dengan terbentuknya PPDI Kabupaten Banyuasin, jelas Askolani perangkat desa bisa berbagi ilmu dan berbagi pengalaman untuk bekerja di desa mereka masing-masing.
“Tentunya kita berharap PPPDI dapat mengembangkan desa untuk lebih maju dan membatu mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera,” Ungkap beliau
Sementara, ketua Umum PPPDI Pusat Murjito mengucapkan  selamat atas di lantiknya pengurus baru pengurus PPDI Kabupaten Banyuasin periode 2020 – 2025. PPDI adalah organisasi yang beranggotakan seluruh perangkat desa.
Beliau juga menyampaikan “Kita harus menyadari keberadaan kita selalu membantu kepala desa yaitu aparat membantu tugas sehari-hari tugas kepada desa. PPDI harus bisa mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan sehingga bisa mendukung tugas membantu kepala desa,”
Di tambahkannya PPPDI di terima olah Bapak Presiden Jokowi pada tanggal 24 Januari 2019 PP/11 secara sah di tanda tanganinya terkait penghasilan tetap kepada perangkat Desa dan kepala Desa itu minimal setara golongan 2A ASN sesuai aturan pemberian penghasilan.”ucapnya.(ardiansyah)

Editor: Hd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *