Danramil 1802-04/Seget Mewakili Dandim 1802/Sorong Hadiri Peresmian Gereja

Barometer99- Sorong Papua Barat – Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Ditch mewakili Dandim 1802/Sorong menghadiri Undangan Pentabisan dan Peresmian Gedung Gereja Elim Seget bertempat di Distrik Seget Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin, (17/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Jhony Kamuru SH. M.Si. (Bupati Kabupaten Sorong). Hengki Momot (Kepala Dinas Perumahan). Mamberop Rumakeu Anggota DPD RI Wilayah Papua Barat. Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Sorong. Marten Pangala (Kadistrik Seget). Pendeta Genos Budam Sth, (Ketua Sinode Wilayah 11). Pendeta Novita Rumangun. Ketua Klasis Y.P Tualisa. Markus Rumaropen RNC Mager PT. Petro Gas. Hektor Fonataba RNC Senion Supervisiar PT. Petro Gas. Johanes PT. TOP Papua Jaya. Iptu Herianto S.Sos Kapolsek Seget. Kapten Nimbrot Ditch Danramil Seget. Para Kepala Kampung. Tokoh Adat. Tokoh Masyrakat. Tokoh pemuda. Tokoh Agama dan Jemaat setempat

Pukul 09.30 wit, Bupati Kabupaten Sorong, dengan rombongan tiba di Pelabuhan Koramil Seget, selanjutnya langsung menuju Gereja Elim Seget, dan Ibadah bersama masyarakat dan para tamu Undangan yang telah datang .

Selanjutnya Bupati Kab. Sorong Dr. Jhony Kamuru SH. M.Si, menuju Bangunan Gereja Baru yang akan diresmikan, dengan di Sambut dengan tarian adat dari Marga Anggololi dan Katumlas, selanjutnya Bupati Kab. Sorong Dr. Jhony Kamuru, SH. M.Si, memasuki Halaman Bangunan Baru dengan ditanda dengan Pengguntingan Pita dan membuka Papan Nama Gereja dilanjutkan dengan penyerahan kunci Banguna Gereja yang di lakukan oleh Pak Heri ( selaku kepala tukang ) diserahkan kepada panitia Gereja Elim Seget.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan Pentabisan Gedung Gereja Elim Seget oleh Ketua Sinode Pendeta Hendrikus Mofu.dengan ditandai dengan pembukaan pintu Gedung Gereja Elim Seget dilanjutkan ibadah sukur bersama Jemaat Gereje Elim Seget.

Pendeta Genos Budam, Sth selaku Ketua Klasis Sinode, mengucapkan Selamat dengan Peresmian Gereja Elim Seget ini, sehingga Gedung Gereja ini akan menjadi Lambang bahwa disini ada Iman dan Allah, dan di Seget akan ada kemulian Allah. Ucapnya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupten Sorong Dr. Jhony Kamuru SH. M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendeta, panitia dan semua jemaat GKI. Elim Seget ini, dan selayaknya semua jemaat Elim Seget ini, harus selalu menyebut nama Tuhan, dan selalu memuliakan nama Tuhan, selalu berdoa kepadaNya, terimakasih atas semua Jemaat dan tamu undangan sampaikan salam saya dari Bupati Kabupaten Sorong, kepada keluarga yang tidak bisa hadir disini, sekian dan terimakasih”. Uangkapnya .

Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Ditch mewakili Dandim 1802/Sorong menyampaikan, dengan diresmikannya Gereja Elim Seget ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta sebagai tempat pembinaan mental bagi segenap Jemaat.

“Kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sebagai bentuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”. Ungkapnya.

(Tk/le)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *