Danrem 061/Sk Berkunjung ke Ponpes Dipamenggala Al Hasanah Ajak Ulama Dan Tokoh Lintas Agama Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Barometer99- Bogor, Danrem 061/Sk mengunjungi pondok pesantren Dipamenggala al-hasanah Cikaret gang Kosasih Kebon Kelapa RT 01/01 10 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, yang mana kunjungannya tersebut yaitu dalam rangka melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh lintas agama dengan pimpin an ponpes dipa manggala al-hasanah pimpinan KH Ahmad Abdul Wafa, Kamis (13/1).

Pertemuan tersebut yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan para pemuka agama dan juga kepada tokoh masyarakat dan tokoh budayawan. Yang mana silaturahmi tentunya sangat diperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Itu disampaikan oleh Danrem.

Dan menurutnya lagi bahwa silaturahmi tersebut adalah salah satu langkah awal untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama yang dapat menjadi benteng dalam menjaga keamanan dan ketentraman wilayah Kota Bogor. Danrem juga berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan keberkahan yang dapat menciptakan dan merealisasikan keharmonisan di mana hal tersebut menjadi tugas bagi seluruh anak bangsa termasuk tugas para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

“Ini bukan hanya tugas TNI ataupun Polri saja tapi ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kestabilan wilayah Kota Bogor, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat Kota Bogor bahkan bagi para pengunjung Kota Bogor. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin lebih erat lagi rasa persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa. Mari kita sama-sama tingkatkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa serta kesatuan, demi Indonesia lebih baik lagi “ungkap Danrem.

Kegiatan yang diprakarsai oleh pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor Gus Turmudzi sebagai wakil PCNU Kota Bogor, juga dihadiri oleh lebih kurang 18 orang lainnya, yang diantaranya wakil Walikota Bogor kemudian Kapolresta Bogor Kota, Ketua MUI Kota Bogor, Bpk Guntur S, Camat Bogor Selatan, Kapolsek Bogor Selatan PLH Danramil Bogor Selatan, tokoh agama perwakilan dari Bogor Barat, pendeta Gereja Katedral Romo Endro, Ki Gatut Sutanta budayawan, dan Dirops PD.Pasar Jaya.

 

Gus Turmudzi mengucapkan terima kasih kepada Kyai Wafa beserta keluarga serta para santri yang telah menerima kunjungan mereka semoga pertemuan tersebut dapat menjalin persatuan dan kesatuan antara Umara TNI dan Polri seluruh wilayah Kota Bogor kedepannya dan semoga Indonesia selalu aman makmur dan damai sepanjang masa.

Penrem 061/SK/Ria

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *