PT Bukit Asam Tbk, Gelar Upacara K3 Tahun 2022

Muara Enim, Barometer99 — PT. Bukit Asam Tbk. menggelar upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan mengambil tema Penerapan budaya K3 pada setiap kegiatan usaha guna mendukung perlindungan tenaga kerja di era digitalisasi.

Upacara tersebut bertempat di lapangan upacara PT. Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Rabu (12/01/2022).

Dalam pantauan awak media, pada upacara memperingati Gerakan Nasional Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Dirut PTBA Arsal Ismail selaku pembina upacara tersebut.

Kemudian juga hadir seluruh jajaran Direksi, GM, SM serta Manager, serta hadir pula Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Muara Enim H. Riswandar, SH, MH dan Kepala DLH Kabupaten Muara Enim Ir. Kurmin, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kapolsek Lawang Kidul IPDA. Yogie Sugama Hasyim, STK. SIK, Danramil 404/05 Tanjung Enim Kapt. Inf. Sujarwo, kemudian perwakilan dari Kontraktor sebagai mitra PT. Bukit Asam Tbk serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Dirut PT. Bukit Asam Tbk. Arsal Ismail dikatakannya, “bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini sangat penting dan harus menjadi perhatian kita, dan kepada teman-teman yang ada PT. Bukit Asam Tbk, kita harapkan dengan adanya penerapan K3 ini, target zero fatality itu akan bisa kita raih dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

“Dalam momentum yang baik ini, pada peringatan Bulan K3, merupakan kesempatan yang harus diinformasikan kepada teman-teman yang ada di lapangan, sehingga mereka dapat mengimplimentasikan setiap melakukan kegiatan dilapangan,” ucapnya.

“Pada peringatan Gerakan Nasional Bulan K3 dilakukan bakti sosial donor darah, dan ratusan dari karyawan PT. Bukit Asam dan mitra kerja subkontraktor PT. Bukit Asam mendonorkan darahnya sebagai solidaritas kemanusiaan,” bebernya.

Kemudian tuturnya, “kami harapkan ke depannya untuk teman-teman semuanya yang terutama di lapangan dengan adanya K3 ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan selamat, dengan adanya target zero fatality, kita bisa memprioritaskan hal tersebut,” demikian harap Arsal.

Seusai melaksanakan upacara peringatan Bulan K3, dilanjutkan dengan kegiatan peragaan dalam melakukan penyelamatan kendaraan yang jatuh kejurang dengan menyelamatkan pengendara yang dalam kondisi mobil terbakar oleh tim Resciu PT. Bukit Asam Tbk, yang disaksikan peserta upacara.

Penulis: FitraEditor: Palendra

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.