Berita, TNI  

Berlangsung Sederhana, Pendam XII/Tpr Gelar Syukuran Peringati HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat

Barometer99- Kubu Raya, Kamis (13/1/22) – Berlangsung penuh kesederhanaan, Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat bertempat di Kantor Pendam XII/Tpr.

Syukuran ditandai dengan do’a bersama oleh keluarga besar Pendam XII/Tpr serta para awak media. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapendam XII/Tpr. Potongan tumpeng kali ini diberikan kepada Serda M. Irfan Hidayat yang juga berulang tahun pada bulan yang sama.

Wakapendam XII/Tpr, Letkol Inf Affiansyah saat membacakan sambutan Kadispenad, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan, hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan
Darat tahun ini hendaknya dijadikan
sebagai sebuah momentum untuk
melakukan intropeksi diri, sekaligus
mengkaji kembali visi dan misi guna
menghadapi tantangan ke depan.

Selanjutnya juga menyampaikan, seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh Insan Penerangan agar terus berkarya, mengggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

“Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema
HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”, himbaunya.

Diakhir sambutan, Wakapendam XII/Tpr mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimana pun berada. Menurutnya, tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media.

“Atas nama Kadispenad dan Kapendam XII/Tpr serta saya pribadi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerjasama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” ucap Letkol Inf Affiansyah. (Pendam XII/Tpr)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *