Polsek Plaju Targetkan 500 Vaksinasi Anak Setiap Harinya

  • Bagikan
Iptu. Novel Siswandi Kurniawan S.H. M.H., Kapolsek Plaju.

Barometer99- PALEMBANG,-  Tingginya antusiasme masyarakat diwilayah kecamatan Plaju untuk vaksinasi terhadap anak-anak sehingga Kapolsek menargetkan setiap harinya paling tidak 500 anak yang akan disuntikkan.

“Vaksinasi anak dengan sasaran usia 6 sampai 11 tahun paling sedikit 500 /hari di kecamatan Plaju,”kata Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan S.H. M.H., di Polsek Plaju, Rabu (12/1/2022).

Ia menuturkan bahwa tingginya target tersebut tidak lain karena minat masyarakat diwilayah kecamatan Plaju tinggi sehingga untuk beberapa hari kedepan Polsek Plaju akan melayani Vaksinasi untuk anak akan tetapi vaksinasi bagi dewasa tetap tersedia.

“Di wilayah kecamatan Plaju sendiri ada sekitar 27 sekolah SD yang akan kita jadwalkan setiap harinya, jika muridnya lebih dari 500 siswa akan kita buat dua hari, kalau muridnya kurang dari 500 siswa maka akan digabungkan sekolahnya,”tutur Iptu Novel

Ramainya vaksinasi di kecamatan Plaju tidak lain karena edukasi dan sosialisasi dari Polsek Plaju yang sebelumnya sudah menghimbau masyarakat di sekitar dan sekolah-sekolah agar tidak takut untuk divaksin dan mendapatkan respon baik dari orang tua dan wali murid siswa.

“Alhamdulillah untuk para wali murid dan orang tuanya sebelumnya sudah dikasih edukasi sehingga minat masyarakat disini sangat antusias sekali. Karena vaksin anak-anak ini sangat penting yang dinilai ampuh melawan virus covid-19 yang pasti halal,”ucap Novel

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi di wilayah Polsek Plaju dilayani oleh 7 tenaga kesehatan yang dimulai sejak pukul 08:00 wib sampai jam 15:00 wib.

Penulis: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.