Kecamatan Ujan Mas Gelar Musrenbang 2022, PJ Sekda : Beri Pujian kepada Pemerintah Kecamatan

Ujan Mas, Barometer99 — Kecamatan Ujan Mas gelar Musrenbang Tahun 2022 Guna menyerap aspirasi dari masyarakat dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk Muara Enim yang sejahtera dengan prioritas, peningkatan ketahanan ekonomi melalui peningkatan produktifitas pertanian, UMKM, dan industri kreatif, percepatan penurunan angka kemiskinan, peningkatan kualitas pelayanan dan pemantapan infrastruktur dasar, peningkatan tata kelola pemerintah dan pelayanan publik serta peningkatan kwalitas lingkungan dan ketahanan bencana.

Dalam pantauan awak media turut hadir dalam acara Musrenbang selain Camat Ujan Mas Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, M.Si, staf ahli Bupati Muara Enim, beberapa Kepala OPD Pemkab Muara Enim, Koramil 0404-04 Gunung Megang, Polsek Gunung Megang Aiptu Bardi, kepala UPTD dinas terkait, Perwakilan PT. CIFU, Kepala desa se- Kecamatan Ujan Mas, Kepala sekolah, Ketua BPD, Ketua TP. PKK yang bertempat di balai Kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim Rabu, 12/01/2022.

Sambutan Bupati Muara Enim yang diwakili PJ. Sekda Emran Tabrani, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas beberapa prestasi yang diraih oleh Kecamatan UjanMas ini, dalam bidang Pendidikan, olahraga dan Pertanian untuk selanjutnya dipertahankan dan di tingkatkan yang lebih baik lagi.

“Musrenbang Tingkat Kecamatan wajib dilaksanakan agar kinerja Pemerintah berjalan, peningkatan ketahanan ekonomi melalui peningkatan produktifitas pertanian, UMKM, dan industri kreatif, percepatan penurunan angka kemiskinan, peningkatan kualitas pelayanan dan pemantapan infrastruktur dasar, peningkatan tata kelola pemerintah dan pelayanan publik serta peningkatan kualitas lingkungan dan ketahanan bencana,” kata PJ Sekda Muara Enim.

Lanjutnya, “Perencanaan program melalui pola bottomup, top down dan ini menjadi modal awal bagi desa/kelurahan untuk menyusun program pembangunan tahun 2023 nanti. Oleh karena itu, kepada OPD yang terkait agar proaktif dan konsumtif dalam memahami apa yang sangat dibutuhkan ditengah masyarakat menjadi perhatian saat ini, kemudian beliau langsung membuka secara resmi musrenbang tingkat Kecamatan Ujan Mas atas nama Bupati Muara Enim,” demikian disampaikan Drs. Emran Tabrani,M.Si.

Dalam acara Musrenbang tingkat Kecamatan Kepala Desa Ulak Bandung mengusulkan Prioritas pembangunan Peningkatan jalan dan Lapangan Volly untuk memaksimalkan kualitas Atlit Volleyball yang berada di Desa Ulak Bandung, karena setiap Event atau perlombaan Ulak bandung selalu mendapatkan Juara Untuk Divisi Putra maupun Putri. Ungkap Kades Ulak Bandung.

Selain itu juga tiap Kepala Desa menyampaikan pembangunan prioritas Peningkatan jalan dan SPAL di Desa masing-masing karena akses jalan sangat berguna dalam kegiatan kehidupan untuk peningkatan dan percepatan Ekonomi di Desa masing-masing.

Camat Ujan Mas, Hasman Hadi, S.IP sangat menyayangkan dari banyak perusahaan yang di undang hanya beberapa perusahaan yang hadir, dalam undangan Musrenbang Kecamatan hari ini.

“Perusahaan kedepannya harus berperan aktif dalam kegiatan pembangunan di Desa dalam zona ring 1 perusahaan, bahwa dana CSR itu sangat penting untuk digulirkan kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk CSR,” tutup Camat kepada pihak perusahaan.

Musrenbang diteruskan dalam forum Kepala Desa untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Penulis: FitraEditor: Palendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *