Jemput Bola, Polsek IT I Datangi Sekolah Lakukan Vaksinasi Anak

  • Bagikan
Kompol Ginajar Aliya Sukmana, SIK, M.Si., Kapolsek Ilir Timur I (IT I).

Barometer99- PALEMBANG,- Pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh Polsek Ilir timur 1 (IT 1) dengan cara jemput bola berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memvaksin anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Jadi vaksinasi hari ini kita menyasar kepada anak usia 6 sampai 11 tahun yang mana usia tersebut anak tingkat SD,”ungkap Kapolsek IT I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, SIK, M.Si., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Anak di sekolah SD Negeri 45 Palembang, Rabu (12/01/2022).

Ia mengaku setiap minggunya menargetkan 2000 anak yang akan divaksin atau paling sedikit 200 anak perharinya. “Selama satu Minggu ini kami mengejar target paling tidak 3000 Anak dari total 14 SD di wilayah kecamatan IT 1,” kata Ginanjar.

Untuk itu kata Kompol Ginanjar, pihaknya mengimbau para orang tua agar anaknya divaksin agar herd immunity diwilayah sekolah bisa dicapai dan sekolah 100 persen segera terlaksana.

“Kami menghimbau orang tua dan wali murid agar putra putrinya tetap diberikan vaksin sebagai salah satu untuk menambah imun menjaga kesehatan karena vaksin ini sangat penting berkaitan masih maraknya virus Corona berbagai macam varian yang kita ketahui sudah masuk Indonesia,”ucap Kompol Ginanjar.

Sementara Kepala sekolah SD negeri 45 Palembang Rohani Simanjuntak mengatakan pihak sekolah mengalami kendala karena belum sepenuhnya mendapatkan persetujuan dari orang tua.

“Pada awalnya kita mengalami kendala sedikit karena belum sepenuhnya mendapatkan persetujuan orang tua siswa. Padahal sebelumnya sudah kita berikan edukasi kepada orang tua siswa ketika dilakukan penyuntikan vaksinasi sebelumnya kesehatan siswa di cek dulu layak merima vaksin atau tidak seperti itu,”jelasnya.

Sampai saat ini lanjut Kepsek, Baru 95 orang siswa yang sudah menyetujui vaksinasi, akan tetapi pelayanan vaksinasi disekolah SDN 45 bukan saja siswa dari sekolah tersebut tapi menghimbau warga disekitar juga.

“Kalau siswa kita baru sekitar 95 orang yang mendapatkan persetujuan orang tua, tapi kita juga mengajak warga sekitar sekolah atau orang tua siswa yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi disini tapi anak-anak tetap menjadi prioritas kita ketika anak-anak selesai baru yang dewasa,”tegasnya.

Ia berharap agar para orang tua siswa untuk tidak takut divaksin karena vaksinasi ini salah satunya cara ampuh melawan virus covid-19. “Kita berharap bagi orang tua yang masih ragu anaknya untuk divaksin jangan merasa takut karena vaksinasi sudah terbukti aman,”harapnya.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Polsek IT 1 karena sudah memfasilitasi vaksinasi di sekolah SDN 45. “Kami juga berterima kepada bapak/ibu Polisi karena sudah mau memfasilitasi sekolah kami untuk divaksin,”ucapnya.

Penulis: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.