Penyelenggaraan Vaksin Covid Untuk Anak Anak di Sambut Positif Para Orang Tua

Barometer99-Sleman — Kodim 0732/Sleman Bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Sleman mensukseskan Program Pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun,seperti hari ini dengan menyelenggarakan vaksinasi di MI Al- Huda yang berada di Jl.Karangnongko Sanggrahan Maguwoharjo Sleman, Sabtu (8/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden, yang diturunkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi anak usia 6-11 tahun. Adapun target vaksinasi tersebut sebanyak 26,8 juta anak, berdasarkan data sensus penduduk tahun 2020.”Kata koordinator Vaksin Kodim 0732/Sleman, Kapten Inf Suparyono.

Bahkan, Vaksinasi anak yang di selenggarakan hari ini disambut positif oleh para orang tua, Dengan harapan, setelah vaksinasi proses belajar mengajar secara tatap muka dapat digelar dengan semakin aman.

“Kita berharap setelah vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, pembelajaran di sekolah bisa dilaksanakan lebih lama, dan tentunya kita terus mendorong para orang tua untuk lebih percaya,dan untuk di Mi Al- huda ini kita targetkan 1010 anak dengan menggunakan jenis Sinovak, “Ungkapnya.

Di lain sisi, Susilowati (32) salah satu wali murid saat mendampingi putrinya vaksin sangat mendukung agenda pemerintah mempercepat vaksin Covid untuk anak berusia 6-11 tahun, Ia mengatakan vaksinasi anak sangat penting karena mobilitas anak anak relatif tinggi sehingga mereka rentan tertular dan menyebarkan virus ke orang-orang di sekitarnya.(mg)

Pendim0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *