Bapas Kelas I Palembang Gelar Sosialisasi Asesmen RRI dan Kriminogenik

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Bapas Palembang menyelenggarakan sosialisasi terkait Instrumen Asesmen Resiko Residivisme Indonesia (RRI) dan Instrumen Asesmen Kebutuhan Kriminogenik Bagi Narapidana dan Klien Pemasyarakatan Versi 02 Tahun 2021.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan atas kerjasama antara Bapas Kelas I Palembang dengan IPKEMINDO Sumatera Selatan. Hadir secara langsung di Bapas Kelas I Palembang yaitu Dadi Mulyadi (Kadivpas Kemenkumham Sumatera Selatan), Sudirwan (Kepala Bapas Palembang), Hermi Asmawati (Ketua IPKEMINDO) sekaligus sebagai moderator, Adi Syardiansyah (PK Ahli Madya) dan Henry Manumpak (PK Ahli Pertama) sebagai narasumber serta pejabat struktural Bapas Kelas I Palembang, Kamis (6/1/2021).

Dalam sambutannya Dadi menyampaikan apresiasi terhadap inovasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi mengenai asesmen RRI bagi JFT PK dilingkungan pemasyarakatan Sumatera Selatan.

“Ini menjadi awal yang positif untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Pembimbing Kemasyarakatan dalam menjalankan tugas serta fungsinya,” Tegas Dadi.

Dadi Mulyadi juga memberikan penguatan terhadap tugas dan fungsi Balai Pemasyarakatan dan peran PK dalam revitalisasi pemasyarakatan.

Selanjutnya, Adi Syardiansyah (PK Ahli Madya) menyampaikan paparan mengenai Instrumen Asesmen Resiko Residivisme, dilanjutkan dengan Henry Manumpak (PK Ahli Pertama) yang memaparkan materi Instrumen Asesmen Kebutuhan Kriminogenik.

Pada akhir sesi di buka sesi tanya jawab bagi peserta sosialisasi. Sedangkan UPT Pemasyarakatan dan JFT PK di lingkungan wilayah Sumatera Selatan mengikuti secara virtual melalui zoom maupun melalui siaran langsung pada kanal Youtube Humas Bapas Palembang.

Editor: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.