Salah Satu Metode Binter, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Komsos Dengan Petani Pepaya

 

Barometer99-Sorong Papua Barat – Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serda Laesi melaksanakan komunikasi sosial dengan petani generasi muda yang ada di Kampung Wariyau, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong sekaligus memberikan tips cara menanam dan merawat bibit pohon pepaya yang ditanam dikebun. Senin(03/01/2022).

Babinsa mengatakan kegiatan komsos dan pendampingan yang dilakukan itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa guna mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan yang perlu perhatian khusus untuk mendukung mewujudkan perekonomian masyarakat khususnya petani.

Lanjutnya, kegiatan yang kita lakukan secara rutin ini bertujuan untuk membantu para petani merawat tanaman pepaya miliknya agar dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat menghasilkan buah yang maksimal dan hasil panen yang akan di dapat nantinya juga akan memuaskan”. Ujarnya.

Pak Tomas petani papaya, mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa yang rutin memberi motivasi dan semangat juga memeriksa pertumbuhan tanaman pepaya kami yang mana Babinsa juga ikut kerja nyata dengan ikut membersihkan kebun pepaya kami serta memberikan tips cara menanam dan merawat pepaya sehingga nantinya akan mendapat hasil yang memuaskan. Ungkapnya.

Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto kepada wartawan menyampaikan, pada kesempatan itu kegiatan komsos Babinsa dengan membantu petani pepaya, Pak Tomas dengan memberikan tips cara menanam dan merawat bibit pohon pepaya yang ditanam dikebun.

Danramil juga menyebutkan, kegiatan komsos yang rutin dilaksanakan jajarannya tersebut merupakan salah satu metode Binter yang wajib dilaksanakan para Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

“Sebagai aparat kewilayahan, komsos kerap dilakukan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.(Tk/le)

Editor: Hd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *