Wakili Bupati, Camat Talang Kelapa Serahkan Bantuan Unggas

Barometer99, Banyuasin | Bupati Banyuasin melalui Camat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Arifin Nasution S.Sos M.Si memberikan bantuan ternak unggas di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yakni gerakan memelihara ternak unggas (Gemar Tugas).

Bupati Banyuasin di wakili Camat Talang Kelapa Arifin Nasution S.Sos M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan ternak unggas ke 6 (enam) kelurahan yang ada di kecamatan Talang Kelapa.

“Ke enam kelurahan yang menerima bantuan tersebut yakni Kelurahan Sumomoro, Sukajadi, Talang Keramat, Tanah Mas, Air Batu dan Kenten,” ungkap Arifin Nasution saat penyerahan ternak unggas di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Kamis, (30/12/2021).

Ia menambahkan, bantuan ternak unggas yang diberikan untuk enam kelurahan tersebut, masing-masing terdiri dari 10 kelompok tani.

“Untuk jumlah pembagian per kelompok berapa besarnya nanti kelurahan menentukan,” ungkapnya.

Menurutnya dengan bantuan ini, ia melanjutkan pesan bupati yang menginginkan adanya siklus ekonomi untuk warga Banyuasin dan berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Jika nanti panen, pihaknya akan mengundang bupati untuk panen bersama, menunjukkan bahwa gerakan ini berjalan dengan baik dan masyarakat memang berharap dengan adanya bantuan dari Bupati Banyuasin.

“Jika ini berhasil, semoga tahun depan bisa bertambah lagi bantuannya. Namun untuk bisa mendapatkan tambahan bantuan nanti, kami minta laporan pertanggungjawaban nya,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Sukomoro mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan ternak unggas dari Bupati Banyuasin.

“Terimakasih atas bantuannya, besar harapan kami ternak unggas tersebut dapat tumbuh besar dan bisa memberikan hasil yang bermanfaat bagi warga Sukomoro,” ucapnya.

Untuk kedepannya, ia berharap bisa berkelanjutan, walaupun masih banyak kekurangan. Namun ini merupakan awal momen yang tepat untuk menggalakkan gerakan beternak unggas sesuai dengan program Bupati Banyuasin.

Sumber : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *