Sosial  

Kegiatan Ibadah Syukur dan Natal Bersama, Dengan Thema “Membangun Dengan Hati

Barometer99-NABIRE-Dalam rangka HUT Kabupaten Nabire ke-25. Kegiatan dipimpin oleh Mesak Magai S.Sos, M.Si (Bupati Nabire) dan diikuti sekitar 400 orang bertempat di Taman Gizi, Jl. Yos Sudarso, Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, 30 Desember 2021.

kegiatan Ibadah Syukur dan Natal Bersama dalam rangka HUT Kabupaten Nabire ke-25 di mulai Pukul 14.32 WIT dengan mengucapkan pujian-pujian secara bersama-sama dilanjutkan menyalakan lilin Natal dilanjutkan dengan mengucapkan pujian-pujian dan doa bersama dan Khotbah disusul penyampaian laporan Ketua Panitia.

Penyerahan cinderamata dari All Comunitas Kabupaten Nabire kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire dilanjutkan dengan penilaian variasi motor. Lalu sambutan juga disampaikan dari Mesak Magai S.Sos, M.Si (Bupati Nabire) sekaligus pembukaan lomba Yospan.

Dalam sambutannya Bupati Nabire mengatakan “Mari kita panjatkan Puji dan syukur kepada kehadirat Tuhan YME karena telah memberikan kita kesehatan yang luar biasa sehingga kita bisa berkumpul untuk melaksanakan ibadah syukur dalam rangka HUT Kabupaten Nabire ke-25”,ucapnya.

Mesak Magai S.Sos, M.Si juga menghimbau “Kita melihat Kabupaten Nabire ini memiliki banyak kekayaan dan potensi-potensi untuk dikembangkan agar membangun Kabupaten Nabire yang lebih maju dan berkembang. Kita ketahui Kabupaten Nabire yang memiliki hak Ulayat yaitu 6 Suku asli sehingga kami mengapresiasi kepada mereka karena telah memberikan tanah kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di Kabupaten Nabire ini”, imbuhnya.

Ditambahkannya pula “Kami akan mengadakan Bupati Cup tahun 2022 dengan perlombaan mulai dari sepak bola, variasi motor dan mobil, karena kami mengetahui Kabupaten Nabire memiliki banyak potensi dari masyarakatnya sendiri maka dari itu kami ingin mengembangkan potensi tersebut demi membangun masyarakat Kabupaten Nabire yang lebih maju”, tandasnya.

Diakhir penyampaian Mesak Magai
mengucapkan “Selamat Natal dan Tahun Baru dan kami harapkan pada tahun 2022 Kabupaten Nabire dapat lebih aman, mandiri dan sejahtera”, tutupnya.

Kegiatan terus berlangsung.Usai Perlombaan pentas seni Tari Yospan sore hari dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua Panitia kepada pemenang peserta Tari Yospan sekitar pukul 21.18 WIT diteruskan kegiatan Ibadah Syukur dan Natal Bersama dalam rangka HUT Kabupaten Nabire ke-25. Acara kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Kegiatan Ibadah Syukur dan Natal bersama dengan Thema “Membangun Dengan Hati, Sehingga Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Nabire Yang Aman, Mandiri dan Sejahtera”.

Merupakan bentuk dari kegiatan memperingati HUT Kabupaten Nabire yang Ke-25.Diharapkan setelah dilaksanakannya Ibadah Syukur Bersama dan Natal bersama, Kabupaten Nabire dapat menjadi lebih maju dalam bidang pembangunan maupun perekonomian untuk mensejahterakan masyarakat Nabire.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ismail Djamaluddin Wakil Bupati Kabupaten Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK (Kapolres Nabire),
Mayor Czi. Coko Sasongko (Dandenzipur 12/OHH), Melki S. Rumawi (Ketua BMA Kabupaten Nabire), Diana Youw (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Nancy Warobai (Ketua FKPN Kabupaten Nabire),Sam Wanimbo (Kepala Suku Dani Kabupaten Nabire) serta Para Peserta All Komunitas di Kabupaten Nabire.

Ibadah Syukur Bersama dan Natal bersama berjalan dengan aman dan lancar.(Anwar)

Editor: hd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *