Berita  

Dukung Pembinaan di Lapas Sumbawa Besar, Anggota DPR RI HM. Syafrudin Salurkan 100 Bibit Pohon Kelengkeng

Sumbawa, Barometer99.com – SAE Ai Maja Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB hari ini, Selasa (28/12), menerima bantuan berupa 100 (seratus) bibit pohon kelengkeng dari anggota Komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafrudin (HMS). Bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung pengembangan lahan perkebunan Lapas melalui SAE Ai Maja sebagai salah satu instrumen pembinaan.

Realisasi bantuan ini merupakan tindak lanjut dari tinjauan langsung yang dilakukan HMS beberapa waktu lalu di SAE Ai Maja. Apresiasinya terhadap pola pembinaan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan mendorongnya untuk turut serta berkontribusi melalui pengadaan bibit pohon jenis buah-buahan ini.

Bibit tersebut dikirim langsung melalui salah seorang stafnya menuju sentra Ai Maja yang diterima oleh Kalapas Sumbawa Besar yang diwakili Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Hermanturi.

Hermanturi dalam kesempatan terebut menyampaikan terima kasih kepada pihak HMS yang telah peduli terhadap pembinaan narapidana di Lapas. Dirinya menjelaskan bibit ini di proyeksikan akan mengisi klaster buah-buahan SAE Ai Maja, serta sejumlah titik lainnya yang dianggap cocok untuk ditanami pohon ini.

“Terima kasih telah memperhatikan pembinaan kami di lapas. Pohon ini nantinya akan kita tanam di klaster buah dan beberapa tempat lain yang cocok.” ungkapnya

Dari bibit ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar baru bagi warga binaan dalam bidang pertanian sehingga dapat memahami teknik pemeliharaan dan perawatan tanaman buah. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *