Anggota Koramil 07/Ngemplak Berikan Rasa Aman Para Jemaat Dalam Beribadat

Barometer99-Sleman — Anggota Koramil 07-Ngemplak Kodim 0732/Sleman Sertu Lantari bersama Polsek,Trantib Dan para Relawan melaksanakan patroli di Gereja Santo Petrus dan Paulus Babadan yang berada di Jl Raya Tajem Dolo Pucanganom, Wedomartani kapanewon Ngemplak,Jumat (24/12/2021).

Sertu Lantari mengungkapkan, Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi kerawanan menjelang pelaksanaan Misa malam Natal.

Dalam kegiatan ini selain melakukan pemantauan keliling,tim patroli juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada petugas sekuriti gereja.

Mereka dihimbau agar selalu waspada terhadap setiap orang yang tidak dikenal dan rajin melaksanakan kontrol keliling untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif di seputaran Gereja demi kenyamanan jemaatnya di saat beribadat,”Katanya.

Lebih lanjut,Ia juga mengungkapkan bahwa, kegiatan patroli ini merupakan bagian dari pengamanan wilayah, sekaligus pelaksanaan Operasi Lilin progo 2021.

“Kami bersama tim berusaha menjaga agar tidak ada hal-hal negatif yang terjadi saat misa Natal, khususnya di wilayah Kapanewon Ngemplak khususnya, Termasuk dengan melaksanakan kegiatan patroli, Tidak hanya di satu gereja saja. Patroli kami lakukan di semua gereja yang ada di Semampir,”Ujar Sertu Lantari,(mg)

Pendim0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *