Sumsel  

Hari Ibu, HD Minta Emak-Emak Terapkan Gerakan SMP Untuk Turunkan Biaya Hidup Keluarga

Barometer99, Palembang | Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru menghadiri Silaturahmi Akbar Emak-Emak se-Kota Palembang dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2021, yang diselenggarakan DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia, bertempat di Stadion Lapangan Hatta Palembang, Rabu (22/12/2021).

“Jujur peran perempuan lah yang memberi nafas kehidupan dan merawat hingga kita seperti ini, contoh dalam keluarga saya, di mana melahirkan 12 anak dan telah berjuang. Mari kita mendoakan ibu-ibu kita yang masih hidup dan sudah tiada,” ujar HD.

HD mengutarakan, Gencar telah memotivasi untuk memberi penghargaan terhadap perempuan inspiratif serta peduli dengan membuat acara yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari anak kepada ibunya. Dan saya apresiasi penghargaan kepada anakku almarhum Hj Percha Leanpuri dan akan dilanjutkan adik-adiknya,” apresiasi HD.

Pada kesempatan itu, HD mengajak semua emak-emak untuk selalu berbuat seperti menyosialisasikan program Sumsel Mandiri Pangan dan berharap menurunkan angka kemiskinan dan akan terlihat di angka statistik minimal 6 bulan ke depan.

“Terima kasih kepada Gencar, teruslah berbuat. Apapun yang diperbuat bagi masyarakat akan didengar pemerintah, karena semua organisasi akan menjadi mata maupun telinga pemerintah bagi masyarakat. Dan sukseskan Sumsel Road To Fornas VI Tahun 2022,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, HD memberikan Penghargaan Wanita Inspiratif Indonesia kepada Dewi Sastra Ratu Dewa, Hj. Selviana Harnojoyo, Hj. RA Anita Noeringhati,SH,MH, Wahida Baharudin UPA, Leanpuri Foundation, Rektor Kader Bangsa, DR. Hj. Irzanita, SH.,SE.,SKM.,MM.,M.Kes, Ketua PKK Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Ketua YJI Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Dr (HC). Puan Maharani,S.Sos

Turut hadir Ketua DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto, SE, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo, Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, MS.i, dan para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Sumber : Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *