Mengenal Sosok Alfian, Kades Baru Desa Siring Agung Periode 2021-2027

Barometer99- Muara Enim. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades terpilih untuk Periode 2021-2027 di Kabupaten Muara Enim dibagi menjadi dua lokasi pelaksanaan, pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Desa (Kades) dalam Kabupaten Muara Enim dilantik langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, SH, MM, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. Rabu, 22/12/2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Untuk lokasi Pertama pagi harinya bertempat di Kecamatan Gelumbang dengan total Kades yang dilantik sebanyak 44 Kades yang berasal dari 6 Kecamatan di Dapil III yakni (Belide Darat, Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Kelekar dan Muara Belida) sedangkan di lokasi kedua, dilaksanakan Pada Siang harinya pada pukul 13.00 WIB di Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu Muara Enim.

Total Kades yang dilantik yakni sebanyak 61 Kepala Desa digedung Kesenian Putri Dayang Merindu Muara Enim yang terdiri 14 Kecamatan dari Dapil I, II dan IV yakni SDU, SDL, Panang Enim, Tanjung Agung, Muara Enim, Ujan Mas, Benakat, Gunung Megang, Belimbing, Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Rambang, Lubai dan Lubai Ulu.

Dalam Keterangannya, Kadin PMD Rusdi Hairulah Saat diKonfirmasi Oleh Media Ini mengatakan bahwa ada satu Tempat Lagi Kades yang terpilih ikut dilantik secara Virtual yaitu diruang Tahanan Polda Sumsel.

“Ya Betul ada satu Kades Desa Gerinam Rambang Niru ikut dilantik secara Virtual diruang Tahanan Polda Sumatera Selatan, karena tersandung masalah, untuk pelantikan Kades terpilih Desa Gerinam Rambang Niru di ruang tahanan polda Sumsel itu Sudah Sesuai Aturan dan Undang-Undang Karna belum ada Kekuatan Hukum tetap atau Inkracht, jadi sesuai aturan Kades terpilih Tersebut tetap dilantik Sambil Menunggu keputusan Pengadilan,” imbuhnya.

Sambung Kadin PMD sementara itu setelah di lantik di Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu Muara Enim para Kades merasa sangat Gembira dan Bersyukur atas Pelantikan Bersama Sama yang berjalan dengan Lancar.

Kepala Desa Siring Agung Kecamatan Semende Darat Ulu Alfian Munawar yang di bincangi Awak media ini mengatakan, kami merasa sangat gembira atas terlaksananya pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan yang disudah dilaksanakan tadi.

“kami bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu Sanak Saudara maupun handai Taulan yang Telah memberikan support dan do’a juga ucapan Selamat kepada saya sehingga hari ini dapat dilantik oleh Pj Bupati Muara Enim menjadi Kades Siring Agung, Kecamatan Semendo Darat Ulu. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat mari kita bersatu dan Ayo kita bersama sama dapat membangun Desa Siring Agung ini dengan segenap tenaga kita, sehingga menjadi Desa yang di Harapan kita bersama dan tentunya menjadi Desa yang Mandiri,” pungkas Pian panggilan akrab sang Kades baru ini.

(Rpd).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *