AHM-IPEMI dan Satlantas Edukasi Keselamatan Berkendara Motor

  • Bagikan

Barometer99, PALEMBANG | Dalam rangka memperingati hari Ibu 22 Desember 2021 Astra Honda Motor (AHM) Palembang bekerjasama dengan Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palembang dan disupport oleh Satlantas Polrestabes Palembang gelar edukasi keselamatan berkendaraan bermotor dengan mengusung tema “Jauh dekat tetap cari aman, diaula kantor sekretariat IPEMI Kota Palembang, Rabu (22/12/2021).

M. Isnaini ST., yang merupakan instruktur Safety Raiding Officer PT Astra Honda Motor mengatakan, dalam rangka memperingati hari ibu 22 Desember 2021 dan sebagai bentuk apresiasi dari Astra Honda Motor Sumsel kembali memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendaraan bermotor. Ungkap Isnaini.

“Somoga ibu-ibu bisa memahami dan mengerti edukasi yang kita berikan sehingga bisa menerapkannya apa yang didapat dari edukasi ini, karena ibu-ibu merupakan sebagai pelopor keselamatan berkendaraan, terutama untuk keluarganya,” ucapnya.

Isnaini menambahkan, sebagai rasa tanggung jawab Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda motor berkesempatan untuk menggunakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan helm SNI secara gratis dengan tujuan agar para ibu dapat merealisasikan apa yang sudah dipersentasekan dalam berkendaraan bermotor baik dekat, jauh, cepat dan lambat tetap menggunakan helm.

“Pada saat berdirinya Safety Riding di Astra Honda Motor kita selalu memberikan edukasi ke semua lapisan masyarakat mulai dari usia dini yaitu TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, perusahaan-perusahaan, komunitas sampai ke organisasi-organisasi, dan pada kesempatan ini kita dipertemukan dengan IPEMI yang merupakan suatu wadah yang menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPEMI Kota Palembang Ir. Hj. Nurmalina mengatakan, bahwa perempuan berkendara paling tinggi masuk dalam statistik yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas dijalan raya, oleh karena itu IPEMI kerjasama dengan Safety Raiding Officer PT Astra Honda Motor beserta Satlantas Polrestabes Palembang untuk memberikan edukasi kepada para ibu-ibu untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas dijalan raya.

“Para ibu-ibu kebanyakan membantu perekonomian keluarga, sehingga mobilitasnya sangat tinggi, oleh karena itu kami sangat antusias mendapatkan kesempatan dari Astra Motor untuk mengikuti edukasi mengenai keselamatan berkendaraan bermotor,” katanya.

Terakhir Ia beberkan dalam kegiatan ini IPEMI mendapatkan 35 (tiga puluh lima) buah helm dari PT Astra Honda Motor dan akan dipublikasikan serentak secara nasional adanya pembagian helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis pada 22 September 2021 mendatang.

“Dengan adanya edukasi hari ini insyaallah para ibu-ibu sudah mengerti akan pentingnya keselamatan berkendaraan bermotor baik untuk diri sendiri maupun orang dan juga dengan adanya pembagian helm secara gratis ini semoga mereka mengetahui model helm yang harus dipakai, jangan sampai memakai helm yang tidak SNI,” tutupnya.

Sementara, Kasubnit I Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang AIPTU M Muhtasor ungkapkan kegiatan ini merupakan kerjasama antara IPEMI Kota Palembang dengan Astra Honda Motor Sumsel bersama Satlantas Polrestabes Palembang

“Tujuan hadirnya kami disini untuk mengedukasikan keselamatan berkendaraan bermotor dengan memberikan pengetahuan undang-undang Lalu Lintas, Rambu-rambu, marka jalan dan lainnya kepada para ibu-ibu agar bisa melanjutkan mengedukasikan kepada keluarganya,” katanya.

Muhtasor menambahkan, bahwa pihaknya mempunyai program yang digontorkan oleh Kakorlantas Polri berkaitan dengan keselamatan berkendaraan yaitu cara aman sekolah, polisi sahabat anak, patroli keamanan sekolah (PKS), kegiata Safety riding dan Sekolah mengemudi dengan tujuan untuk menciptakan keselamatan bagi pengemudi dan memberikan edukasi pengetahuan bagaimana beretika berlalu lintas yang baik dan benar.

“Semoga kedepan terciptanya Lalu lintas aman dan selamat serta zero eccident atau bisa menurunkan fatalitas terjadinya traffic accident,” harap Muhtasor.

Sumber : Iin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.