Iptu Novel: Vaksinasi Serbu Kampung Cukup Efektif Untuk Capai Herd Immunity

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Vaksinasi Serbu kampung dinilai efektif untuk mencapai Herd Imunity, untuk mencapai hal tersebut berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat termasuk meengerahkan TNI-Polri

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan, SH.,MH mengatakan muncul gagasan berinisiatif untuk menciptakan Program Vaksinasi Serbu Kampung guna menyukseskan program percepatan vaksinasi.

“Kegiatan Program Vaksinasi Serbu Kampung ini tercipta di karenakan sudah banyaknya masyarakat Plaju yang belum di vaksin, dengan berbagai alasan,”kata Kapolsek Plaju, Iptu Novl, saat ditemui dikantornya, kamis (9/12/2021).

Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH.,MH., Kapolsek Plaju

Dijelaskan Novel bahwa Vaksinasi Serbu kampung ini bentuk keseriusan pemerintah menangani wabah pandemi.

“Vasinasi serbu kampung ini cukup Efektif, kami mendatangi kampung kampung dan Rt yang ada di wilayah plaju. Prosesnya kita daftarkan online kita cek kesehatannya lalu kita vaksinkan dan langsung mendapatkan sertifikat vaksinnya secara gratis,”jelasnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan vaksinasi berupa jemput bola door to door, dengan menggunakan kendaraan R2 agar bisa menjangkau ke setiap sudut.

“Ada 9 unit sepeda motor yang digunakan anggota polsek yang terdiri dari 9 orang anggota dari polsek, 9 orang nakes dari urkes Polresta mereka menggunakan sepeda motor menuju rumah satu ke rumah lain. Sekitar 200 vaksin sinovac dan astra zeneca disiapkan untuk warga yang tinggal di kawasan perbatasan kota Palembang jika kurang akan kita tambah, untuk wilayah plaju sendiri vaksinasi sudah mencapai 80%,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.

“Dengan adanya seluruh masyarakat tervaksin jadi wilayah kita bisa kembali normal, dengan normalnya daerah kita otomatis perekonomian masyarakat menjadi meningkat. Maka segera ikuti vaksinasi karena vaksinasi itu untuk kesehatan kita,” pungkasnya.

Penulis: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.