HUT KORPRI, Bapas Palembang Komitmen Wujudkan ASN Bersatu dan Tangguh

Barometer99- PALEMBANG,- Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang Ke-50 Tahun, Bapas Kelas I Palembang mengikuti Apel Pagi Pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang digelar oleh Sekretariat Jenderal secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bapas Kelas I Palembang, Sudirwan beserta seluruh jajaran pejabat struktural. Sedangkan para pegawai lainnya mengikuti apel pagi secara virtual dari ruangan ataupun kediaman masing-masing, Senin (29/11/2021).

Komjen. Pol. Andap Budi Revianto selaku Sekretaris Jenderal Kemenkumham memimpin jalannya apel peringatan HUT KORPRI ini. Dalam pesannya, beliau mengingatkan kembali agar para pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tidak lengah untuk menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang belum usai. Selain itu, Andap juga berharap menuju akhir tahun ini, seluruh satuan kerja dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya baik untuk administrasi, keuangan maupun pertanggungjawaban secara fisik. Kegiatan apel ditutup dengan menyanyikan bersama Mars Kemenkumham.

Peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tahun tidak berhenti di situ, seluruh pegawai Bapas Kelas I Palembang melanjutkan kegiatan dengan mengikuti rangkaian acara peringatan HUT KORPRI secara streaming yang digelar oleh Dewan Pengurus Nasional KORPRI.

Acara peringatan diawali dengan sambutan dari Zudan Arif Fakrulloh kemudian dilanjutkan denganu capan ulang tahun dari para pimpinan lembaga, pimpinan daerah maupun pimpinan BUMN di seluruh Indonesia diantaranya dari Listyo Sigit selaku Jenderal Kepolisian Republik Indonesia, Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah hingga Alexandra Askandar selaku Wakil Direktur Bank Mandiri.

Acara kemudian resmi dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Korpri serta pembacaan Panca Prasetya Korpri. Rasio Ridho selaku Ketua Umum Korpri Nasional memberikan sambutan terkait puncak acara peringatan HUT Korpri tahun ini dan dilanjutkan oleh Zudan Arif Fakrulloh selaku Ketua Umum DPN Korpri yang memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Zudan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang selama 50 tahun telah menjaga profesionalitas dan netralitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Presiden Jokowi juga turut menyampaikan arahannya secara virtual dan beliau kembali mengingatkan agar Korpri terus bertaransformasi dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam acara peringatan HUT Korpri juga sekaligus menjadi pengukuhan Duta Korpri Tahun 2021.

Puncak perayaan HUT Korpri kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Anugrah Korpri 2021 kepada para ASN yang berprestasi serta pengurus kementerian dan lembaga terbaik. Penghargaan salah satunya diberikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono dalam kategori live time achievement award. Sudirwan selaku Kepala Bapas Kelas I Palembang berharap seluruh pegawai selaku anggota Korpri dapat mewujudkan tema HUT Korpri tahun ini yaitu ASN yang bersatu padu demi mewujudkan Indonesia yang tumbuh ke arah yang lebih baik utamanya dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebaik mungkin.

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *