Dandim 1620/Loteng Bersama Kapolres Cek Stok Vaksin Kejar Target 100%

Lombok Tengah – Barometer99.com

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., bersama Kapolres Loteng melakukan pengecekan gudang tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lombok Tengah, Senin (29/11/21) siang. Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Nasional serta sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Pengecekan tersebut dilakukkan Dandim didampingi oleh petugas gudang untuk memastikan kondisi dan kesiapan serta keamanan jumlah stok Vaksin yang tersedia.

Dandim menjelaskan kedatangannya, selain pengecekan juga untuk berkoordinasi terkait strategi pelaksanaan vaksinasi kedepannya bahwa TNI-Polri di Kabupaten Lombok Tengah, akan terus mendukung dan membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi.

“Dengan harapan khususnya Dinkes dan Tim Kesehatan lainnya serta Tim Vaksinator di wilayah Lombok Tengah agar tetap semangat melaksanakan tugas,”ujarnya.

“Kita kedepan memang harus blusukan ke masyarakat ataupun jemput bola, karena mulai saat ini kami akan melakukan pemetaan,” ucap Dandim saat menyampaikan strategi bersama pihaknya pada pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.

“Kami tentu akan melakukan segala upaya agar bagaimana caranya target vaksinasi di wilayah Lombok Tengah bisa segera tercapai, meski saat ini target 70 persen sudah terpenuhi, namun masih ada lagi target 100 persen yang harus dilaksanakan,” jelas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP. Heri Indra Cahyono, menyampaikan sesuai petunjuk dari Satgas Pusat dan Propinsi NTB bahwa stok vaksin yang ada harus habis namun hal itu tentu harus disesuaikan dengan tenaga vakinator yang ada.

Menurut data dan keterangan sementara yang disampaikan oleh Petugas Gudang Vaksin, Lalu Opan., menjelaskan jumlah keseluruhan dari stok vaksin yang tersedia saat ini berjumlah sekitar 80.000 vaksin.

Namun Dirinya menyebut jumlah yang tersimpan di gudang vaksin Dinkes Loteng sebanyak kurang lebih 30.000 vaksin, dan sisanya tersimpan di Puskesmas serta Gudang Vaksin Dinkes Propinsi NTB yang belum diambil.

Selanjutnya Kadis Kesehatan Loteng, Dr. Suhardi., menyampaikan pihaknya akan terus bersinergi dengan TNI Polri. “Kami juga terus memberi semangat kepada Tim Vaksinator untuk terus melakukan vaksinasi guna tercipta kekebalan komunal di akhir tahun ini,” pungkasnya. (Rzl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *