Dukung Program Pemerintah Capai Herd Immunity, UNSRI Terima Penghargaan Polda Sumsel

Barometer99- PALEMBANG,- Universitas Sriwijaya (Unsri) sukses mendukung program pemerintah vaksinasi dan meraih penghargaan dari Kapolda sebagai mitra percepatan keroyok vaksin di Sumsel, Jum’at (26)11/2021).

“Dalam kesempatan ini saya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH dan seluruh jajaran ‘stakeholder’ memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi terbaiknya guna percepatan Vaksinasi,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH di ruang rekonfu Gedung Promoter LT III Polda Sumsel.

Seperti diketahui Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menginstruksikan kepada TNI-Polri dan seluruh pihak terkait untuk menyusun strategi percepatan vaksinasi COVID-19 secara masif . “Alhamdulillah Polda Sumsel dengan program Keroyok Vaksinasi mendapat sambutan dukungan dari masyarakat mitra Polri,” kata Toni

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, saat Berikan Penghargaan Kepada UNSRI, yang di terima langsung Oleh Rektor UNSRI, Prof. DR. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE.,IPU.

Hal yang sama dikatakan oleh Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU., bahwa Sebagai salah satu cara mendukung program pemerintah yang mana TNI-POLRI diperintahkan langsung dari Presiden RI untuk menyukseskan Vaksinasi agar Herd Immunity segera terwujud.

“Kita membantu Pak Kapolda dalam menyukseskan Vaksinasi, karena covid 19 ini sebenarnya belum hilang hanya mereda saja ketika masyarakat lengah tidak menutup kemungkinan covid-19 akan kembali,”kata Anis.

Sementara saat ini, Lanjut Anis, wabah Pandemi di Sumsel mengalami penurunan bukan berarti sudah lenyap, untuk itu Vaksinasi dinilai paling ampuh untuk melawan wabah Pandemi dan juga protokol kesehatan jangan sampai kendor.

Prof. DR. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU., Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri).

“Nah sekarang memang mereda tapi sebenarnya covid 19 ini belum sudah, salah satu cara supaya covid 19 ini tidak menyebar dengan vaksin selain itu harus menerapkan 3 M ,”ucapnya

Dengan demikian, Unsri merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Vaksinasi karena ini menyangkut kepentingan bangsa apalagi Unsri punya Fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat sampai tenaga medis yang handal.

“Jadi Unsri membantu sudah jadi tanggung jawab kita, karena Unsri memiliki fakultas kedokteran, kita punya banyak SDM dokter, kita banyak koas residen dan kita punya klinik,”Papar Anis.

Ia menyebutkan bahwa Unsri Vaksinasi tahap 1 masyarakat Sumsel mencapai angka 6000 jiwa, nah untuk tahap 2 akan di gelar bulan depan.

“Dilaksanakan selama delapan hari mulai dari Indralaya (OI) dan dilanjutkan di gedung serbaguna bukit besar dengan total 5.541 jiwa, tidak sampai disitu kita akan melakukan vaksinasi tahap 2 pada tanggal 3 mendatang,”ucap Anis

Penulis: YonEditor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *