Kapolres Bima Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2021

Barometer99- BIMA – NTB. Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2021 dilaksanakan di halaman Mapolres Bima, Kamis (25/11/2021). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bima Kompol Yusuf, Kabag SDM Polres Bima AKP Arief Hamid, Kabag Ren Polres Bima AKP M. Irwan, Kabag Log AKP Abdul Wahid Abbas, Kasat Samapta AKP Daniel Ibi Lona, S. sos, Kasat Narkoba Polres Bima AKP Wahyudin, Kasat Lantas IPTU Niko Herdianto, S.T.K., S.I.K, Kasat Reskrim IPTU Masdidin S.H, Kasat Tahti IPTU Willem Belseran, Kasi Hukum Polres Bima IPTU I wayan Sade Suitra, S.H, Personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

Dalam amanatnya Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, menyampaikan bahwa Operasi Zebra Rinjani 2021 ini adalah operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini kamis, (25/11/2021) sampai Minggu, (8/12/2021) mendatang.

Dalam operasi tersebut melibatkan 70 anggota Polres Bima yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh anggota, Subdenpom, Satpol PP, Dinas perhubungan, BPBD dan lintas sektoral lainnya.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Bima.

“Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Pasca WSBK, Menjelang Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022,” kata Kapolres Bima.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar masyarakat tak kendor dalam menjaga protokol kesehatan. Selain disiplin dalam berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan adalah hal utama untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat terutama yang belum mendapat vaksinasi agar segera mendaftarkan diri. Dan Polres Bi.a siap membantu. Untuk pendaftaran bisa langsung menghubungi kantor Polsek terdekat.

“Saya berharap dalam pelaksanaam Operasi Zebra Rinjani tahun ini agar jajaran lalu lintas dapat meningkatkan kinerjanya, terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan Kamseltibcarlantas, sesuai sasaran Operasi dan Target Operasi. Minimalisir Potensi penyebaran Covid-19 dan pelanggaran serta laka dengan program kerja yang inovatif,” tutupnya

Syf-14/Humas Polres Bima.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *