Wagub Mawardi Buka Prime Property Expo 2021, Dorong Akselerasi Rumah Murah Bagi MBR

Barometer99- PALEMBANG,- Pembukaan Prime Properti Expo 2021 dibuka langsung oleh wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya yang akan berlangsung hingga sepekan mendatang bertempat di Atrium Palembang Icon,Selasa (23/11/2021).

Di dampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sumsel, Ir Basyaruddin Achmad MSi, Sekretaris Kota Palembang, Ratu Dewa dan Kepala Disperkim Kota Palembang, Affan Prapanca, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Kapolresta Kota Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra serta Ketua DPD REI Sumsel,Kepala BPN Palembang Norman Subowo, Zewwy Salim.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan bahwa pemerintah provinsi Sumsel mengapresiasi setinggi-tingginya dan mendorong penyediaan rumah murah bagi MBR.

“Kita menyambut baik. Pameran ini akan menjembatani masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan rumah layak,” kata Mawardi.

Menurut Mawardi, Perumahan dan kawasan pemukiman mempunyai peranan sangat penting dalam pembangunan di Sumsel. Dimana perkembangan industri perumahan yang mulai membaik pada tahun 2021 ini menjadi salah satu tumpuan pertumbuhan ekonomi Sumsel.

“Sektor perumahan ini tumbuh positif pada triwulan pertama tahun 2021 sebesar 3,74 persen. Kita optimis pertumbuhan sektor perumahan pada tahun 2021 ini akan mencapai 10 persen,” terangnya.

Sementara itu, Owner Income Property, Endang W Wierono mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemprov Sumsel dan pengguna jasa atas dukungan yang telah diberikan.

“Kita melakukan berbagai upaya agar bisa terus bertahan, bahkan di masa pandemi covid-19. Dukungan berbagai pihak tentu menjadi motivasi sehingga kita berharap bisa terus berkontribusi dalam memberikan hunian yang layak bagi masyarakat,” pungkasnya.

Ia menyebutkan bahwa, peminat paling tinggi adalah kalangan milenial, Dimana milenial jaman now isi dompetnya tidak bisa diukur.

“Kita tidak bisa meremehkan kalangan milenial, mereka ini menghasilkan uang tidak kelihatan, kalangan milenial adalah komunitas yang rebahan saja masih menghasilkan uang di tengah digitalisasi saat ini. Mereka adalah kalangan yang sangat selektif dan cenderung banyak pertimbangan saat memilih hunian, mulai mencari informasi di google, membandingkan satu produk property dengan perusahaan property lainnya, mengukur kebutuhan property pun lebih jeli dan bahkan terkesan sangat problematik saat memilih hunian.”kata Een sapaan akrabnya.

Sementara Zewwi Salim, selaku ketua DPD REI Sumsel mengungkap, market selama pandemi untuk milenial justru capai 60 persen. Hanya memang, potensi milenial untuk rumah -rumah MBR.

“Market milenial di REI sendiri sangat menguasai. bahkan capai 60 persen. yang paling kencang itu untuk permintaan rumah MBR kerjasama dengan pemerintah, ” katanya.

Dia mengimbau bagi warga Palembang yang hendak membeli rumah, sekarang saatnya lantaran program pembebasan PPN sebesar 10 persen masih berlaku hingga Desember, mendatang.

Seharusnya, kata dia, promo bebas PPN untuk konsumen yang memanfaatkan pinjaman perbankan untuk membeli property tentu sangat menguntungkan, belum lagi pemberian bunga yang kompetitif seperti empat persen sangat menguntungkan konsumen.

“Program pemerintah PMK ini sangat menguntungkan, makanya sayang saja kalau tidak dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *