Marak Kasus Pencabulan Anak, Kapolres Serang Kota Ajak Para Orang Tua Turut Serta Melakukan Pengawasan

Barometer99, KOTA SERANG | Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., angkat bicara terkait maraknya kasus cabul dan pelecehan seksual yang belakangan ini terjadi di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten.

Untuk itu, perlu adanya pengawasan terhadap keluarga kemudian lingkungan dan masyarakat sekitarnya baik dilingkungan bermain maupun lingkungan sekolah.

Kapolres Serang Kota mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat bermain gadget, dan juga kepada semua pihak agar selalu peka terhadap masalah kasus-kasus tersebut.

“Orang tua juga perlu menumbuhkan sikap kritis terhadap anak mengenai dampak negatif daripada gadget. Anak-anak perlu didampingi untuk memilih aplikasi atau konten sesuai minat dan bakat serta usia anak,” ucap Kapolres Serang Kota, Senin (8/11).

Lebih lanjut, Kapolres Serang Kota juga mengajak semua pihak untuk peka terhadap kasus ini, serta segera laporkan kepada pihak yang berwenang supaya cepat ditangani.

“Jadi semua pihak harus bergerak bersama saling bahu membahu bagaimana caranya memberikan edukasi kepada warga,” ujarnya.

“Kami juga Polres Serang Kota Polda Banten akan terus meningkatkan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas di wilayah kami agar dapat mencegah terjadinya kasus cabul dan pelecehan seksual di tengah masyarakat,” tutup Kapolres Serang Kota.

Sumber : Bidhumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *