Kapolres Nabire Pimpin Gelar Operasi Anev Kamtibmas Triwulan lll TA 2021

Jayapura – Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., memimpin langsung pelaksanaan Kegiatan Gelar Operasional Anev Kamtibmas Triwulan III Tahun 2021 Polres Nabire dan Polsek Jajaran dilaksanakan diruang RBP Polres Nabire, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K., Kabag Ops AKP Jeffri P. Tambunan, SH, S.I.K., Kabag Ren AKP Nasruddin, A.md., Kabag Log AKP Burhanuddin, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek dan para Kapolsubsektor di jajaran Polres Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Perwira dan Bintara yang hadir pada kesempatan hari ini untuk pelaksanaan Gelar Operasional dalam rangka evaluasi pelaksanaan tugas satuan kewilayahan Polres Nabire.

“Dalam Gelar Operasional pada Semester ini para Perwira atau Bintara yang ditunjuk agar memaparkan Kegiatan Operasional di wilayah tugasnya masing – masing. Memaparkan segala Kasus yang paling dominan yang terjadi di wilayah tugas dan keberhasilan apa yang telah dicapai dalam penanganan kasus tersebut, kemudian kegiatan yang berkaitan dengan penyerapan anggaran Dipa,” jelasnya.

“Anggaran pada semester satu diantaranya yang telah diserap, kendala dan tindak lanjut serta rencana pembangunan pada tingkat Polsek jika ada. Kita terkendala masalah jaringan, tidak semua Polsek memiliki jaringan internet yang baik sehingga menghambat penyaluran informasi maka Kapolsek harus mempunyai inisiatif untuk sebisa mungkin selalu memonitor perkembangan situasi,” imbuhnya.

Dijelaskan AKBP I Ketut, maksimalkan sumber daya yang ada di kesatuan dan berkoordinasi dengan Polres apabila terjadi permasalahan yang sulit diselesaikan.

“Kepada seluruh komandan satuan lebih waspada dan lebih berhati hati menyikapi isu lokal maupun isu Nasional, terutama isu yang dapat menyudutkan institusi Polri,” imbaunya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan Operasional dari masing – masing bagian, satuan dan Polsek di jajaran Polres Nabire. (Hendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *