Kalapas Muara Enim Tekankan Jaga Integritas

Pimpin Rapat Penguatan Tusi Pengamanan Sesuai SOP
.

Barometer99, Muara Enim | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto Pimpin Rapat Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan, bertempat Aula Lapas Muara Enim, Selasa (2/11/2021).

Rapat dihadiri oleh para pejabat struktural dan diikuti oleh seluruh jajaran pengamanan Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Dalam rapat, Kalapas memberikan arahan terkait jajaran pengamanan yang harus menerapkan Back to Basics dalam arti kata menerapkan SOP yang berlaku saat melaksanakan tugas. “Jajaran pengamanan untuk menyatukan tekad dan tujuan dalam menciptakan Zero Halinar di Lapas Muara Enim,” tegasnya.

Menurutnya, berbagai tantangan dalam keamanan, koordinasi antar regu, penyamaan presepsi, serta beragam isu nasional seputar pemasyarakatan juga menjadi pembahasan dalam rapat tersebut. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan strategi keamanan.

“Jaga Integritas dan Laksanakan Tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan,” pesannya.

Seusai arahan Kalapas, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Mulai dari Kasubag TU Firmanzah, Kasibinadik Taufik, Kasimin kamtib Agusnadi hingga Ka.KPLP selaku penanggung jawab atas jajaran pengaman tutur ambil bagian memberikan arahan kepada peserta rapat.

Ka.KPLP, Ressy Setiawan  mengungkapkan bahwa harus selalu mengedepankan kewaspadaan pada setiap pelaksanaan tugas jaga.

“Jangan sampai tergiur dengan rayuan dari para warga binaan yang dapat merendahkan martabat kita sebagai petugas pemasyarakatan,” ungkapnya.

Sumber : Palendra/Fitra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *