Kapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke-2 di Polsri 

Barometer99- PALEMBANG, Pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 di Politeknik Sriwijaya (Polsri) bersama DPD Kamsri di tinjau langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Hermanto, Kamis (21/10/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan bahwa kunjungannya ke Polsri hari ini tidak lain untuk  memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“Dalam rangka meneruskan mobilisasi di semua level hari ini kebetulan bersama wakapolda dibantu oleh direktorat Polsri untuk mahasiswa disini, dengan tujuan yang sama untuk mencapai herd immunity,” katanya.

Ia mengharapkan capaian 70 persen diakhir tahun nanti bisa terwujud.”Capaian 70 persen yang kita harapkan bisa tuntas baik untuk kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum,”harapnya.

Apalagi saat ini disumsel sudah mencapai 36 persen masyarakatnya divaksin.”Saat ini disumsel sekitar 36 persen, 36 persen itu dilihat dari vaksin yang diberikan sama vaksin yang dipakai,”jelasnya

Wakil direktur 3 Politeknik Sriwijaya, Ahmad Zaferi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua ini untuk mahasiswa dan dosen agar bisa melaksanakan belajar tatap muka tanpa rasa khawatir.

“Satu bulan yang lalu itu penyuntikan dosis pertama untuk mahasiswa, dosen dan juga keluarga mahasiswa, Sehingga setelah tercapainya target 70 persen bisa belajar tatap muka 100 persen,” ujarnya

Untuk saat ini Pembelajaran tatap muka di Polsri untuk pembelajaran praktek masih 50 persen khusus untuk teori sepenuhnya masih daring karena untuk menghindari kerumunan dan menimbulkan cluster baru.

Sementara itu, Ketua DPD Kamsri Jamal S.H,. M.H menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi untuk mencapai target  70 persen hingga akhir tahun,Untuk itu Kamsri berkolaborasi dengan Polsri dan dibantu dari Polri untuk mendorong percepatan herd immunity.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dengan target 2000 peserta jika tidak selesai maka akan dilanjutkan esok hari,semoga target 70 persen bisa kita capai,”ujarnya

Ia juga menegaskan demi tercapainya herd immunity Kamsri siap bekerja sama dengan pihak manapun. “Kita siap untuk bekerjasama dengan organisasi lainnya dan sasaran kita selanjutnya ke sekolah-sekolah.”tutupnya

Penulis: YonEditor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *