Dukung Program Pemerintah, SMAN 6 Palembang Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

Barometer99- PALEMBANG,- Wabah Covid-19 di Sumsel khususnya di Kota Palembang semakin melandai dengan digerakkan nya Vaksinasi. Vaksinasi membuktikan ampuh melawan virus covid-19 maka dari itu SMA Negeri 6 Palembang ikut mendorong gerakan pemerintah dengan menggelar vaksin disekolah khusus untuk pelajar dan pendidik yang belum mendapatkan vaksinasi diluar.

Kepala Sekolah SMAN 6 Palembang Fir Azwar mengatakan bahwa warga SMA Negeri 6 sudah mencapai 96 persen di vaksin, sisanya karena berbagai faktor seperti Komorbid. Awalnya sebagian siswa SMA Negeri 6 sudah mengikuti vaksinasi secara mandiri. Untuk mencapai 100 persen maka dari itu pihaknya menggandeng Polrestabes dan dinas kesehatan untuk mencapai target sehingga nantinya pembelajaran tatap muka bisa dilakukan secara 100 persen.

“Jumlah siswa SMA Negeri 6 Palembang sebanyak 1100 sedangkan siswa kita yang melaksanakan vaksin mandiri sekitar 800 siswa jadi ada 300 siswa kita yang belum di vaksin,” ungkap Kepsek SMA Negeri 6 diruang kerjanya, Senin (18/10/2021).

Ia juga menuturkan bahwa seiring melandai nya wabah Pandemi di Sumsel dengan kata lain menunjukan tidak lama lagi berada di zona green maka kebijakan sekolah tatap muka secara 100 persen akan digelar dan SMA Negeri 6 Sudah siap.

“Kedepannya kalau ada kebijakan pemerintah untuk sekolah secara 100 persen SMA Negeri 6 Palembang sudah siap, karena menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi,”tuturnya

Namun, Pelaksanaan sekolah tatap muka 100 persen belum dilaksanakan karena belum memiliki perintah dari pihak terkait.

“Saat ini pelaksanaan sekolah tatap muka sudah 50 persen karena situasi cukup kondusif, penanganan protokol kesehatan berjalan dengan baik tinggal menunggu perintah dari dinas pendidikan.”tutupnya

Penulis: YonEditor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *