Debat Pilkades Kondusif, Ini Pesan Kepala Desa Penangiran

Barometer99, Penangiran | Jelang Pilkades, Calon Kepala Desa Penangiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim mengikuti debat Visi – Misi dan pemaparan program kerja periode 2021-2027 di Gedung Serbaguna Desa Penangiran, Kamis malam 07 Oktober 2021 dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah daerah.

Lima calon Kepala Desa Penangiran mengikuti kegiatan debat publik yang diadakan oleh panitia Pilkades yang berlangsung Kamis Malam pukul 20.00 – s/d selesai, turut hadir unsur Tripika Kecamatan Gunung Megang yang di wakili oleh PLT pemerintahan Indra Gandi, Kepala Desa Penangiran Definitif Predick Apliansyah S.Pd Kepala Desa Panang Jaya Yitno, Ketua BPD Penangiran Kristian serta unsur-unsur di pemerintahan setempat.

Ketua Panitia Pilkades Penangiran Bpk Tajudin mengatakan, diselenggarakannya kegiatan debat publik ini, sebagai sarana sosialisasi terkait program kerja, visi dan misi masing-masing calon.

“Dengan adanya debat publik ini, masyarakat bisa mendengarkan secara langsung paparan yang disampaikan setiap calon kepala desa yang ikut berkontestasi dalam Pilkades,” ucapnya.

Kemudian, debat publik ini diharapkan dapat menjadi sarana masyarakat Desa Penangiran untuk menentukan pilihannya pada pelaksanaan Pilkades tanggal 14 Oktober 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan visi dan misi serta program kerja yang telah disampaikan pada debat ini, apabila nanti dipercaya oleh masyarakat, bisa di implempasikan dalam sebuah kebijakan pada saatnya nanti,” imbuhnya.

Kepala Desa Penangiran pun menyambut dengan hangat para peserta calon Kepala Desa Penangiran periode 2021-2027.

“Semoga kedepannya Desa Penangiran semakin maju dengan pembangunan yang lebih pro kepada masyarakat, terkait dana desa bisa digunakan dengan cara bermusyawarah dengan BPD terkait pembangunan kedepan yang mana yang hendak didahulukan,” sambung Predick Apliansyah S.Pd

“Kedepannya jika ada putra daerah yang hendak maju di pemilu DPRD Kabupaten mari kita dukung, supaya pembangunan khususnya di Desa Penangiran lebih terasa. Seperti 5,8 tahun saya memimpin sangat sulit untuk bisa menembus pembangunan di tingkat Kabupaten atau provinsi,” tutup Kepala Desa Penangiran Predick Apliansyah S.Pd

Sumber : Palendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *