Capaian Fakultas Kedokteran UNSRI di Dies Natalis ke -59

Barometer99- PALEMBANG,- Capaian Fakultas Kedokteran universitas Sriwijaya (UNSRI) di Dies Natalis ke-59 Masuk Top 5 besar Universitas ternama se-Indonesia. Bukan hanya itu saja tapi Fakultas kedokteran juga sebagai pendukung awal berdirinya Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Untuk diketahui Fakultas kedokteran diresmikan pada tanggal 1 Oktober 1962. Hingga tahun ini merayakan Dies Natalis yang ke-59 dan 2 tahun terakhir perayaan cukup berbeda dengan tahun sebelumnya dengan rangkaian kegiatan dilaksanakan secara hybrid (Offline dan online) karena wabah Pandemi belum juga berakhir.

“Pertama FK adalah Fakultas yang menunjang berdirinya Unsri, kedua Fakultas yang maju pesat masuk 5 besar se-Indonesia, ketiga saat ini sedang menuju go Internasionalisasi dan ke empat pengembangan Laboratorium,” Ungkap Rektor Universitas Sriwijaya Anis Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE usai menghadiri puncak perayaan Dies Natalis,Senin (04/10/2021).

Ia menuturkan bahwa hebatnya Fakultas kedokteran ini juga didorong oleh Alumninya 99 persen terserap langsung baik itu di Instansi maupun Industri. Maka dari itu Fakultas kedokteran kemajuannya kencang. Tak tanggung-tanggung Alumni Fakultas kedokteran menjadi salah satu orang penting di PBB.

“Alumni kita itu hebat-hebat belum tamat saja sudah bekerja, makanya banyak alumni kita di minati di instansi dan juga swasta. Bahkan yang paling membanggakan lagi pembicara kunci kita tadi orang penting yang bekerja di PBB sudah lama di Belanda dia itu Alumi Fakultas kedokteran.”Terang orang nomor satu di UNSRI.

Sementara itu, Dekan FK Unsri dr. Syarif Husin, MS menambahkan perayaan Dies Natalis ke-59 kali masih sama pada tahun sebelumnya karena Wabah Pandemi yang belum berakhir yang diikuti oleh segenap Dosen dan Mahasiswa baik secara online maupun offline.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam kondisi covid 19 sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan dilaksanakan secara hybrid,”tambahnya.

Penulis: YonEditor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *