Herman Deru Berikan Pengetahuan Umum Bagi 1200 Mahasiswa UBD

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021-2022 mengusung tema “Membangun generasi unggul dan berdaya saing menuju the next golden Generation” yang di gelar di aula UBD Palembang, Senin (27/09/2021).

Herman Deru memberikan pengetahuan umum kepada mahasiswa Universitas Bina Dharma (UBD) yang diikuti secara online dan Offline sebanyak 1200 mahasiswa baru.

Herman Deru berpesan agar untuk tidak takut pada kegagalan karena kegagalan bisa menjadi jalan untuk menggapai yang diimpikan.

“Jangan pernah takut dengan kegagalan, karena kegagalan bisa jadi merupakan tangga untuk membantu kita mencapai cita – cita. Dan semoga kalian bisa ambil sisi positif dari apa yang saya bagikan hari ini, sehingga kalian tidak dapat ilmu dari akademik sesuai prodi saja,” pesannya

Deru menyebut bahwa kegiatan kuliah umum adalah salah satu kegiatan produktif bagi institusi pendidikan.

“Kegiatan hari ini merupakan hal yang sangat produktif bagi institusi pendidikan yang memberi kesempatan orang non akademik bisa turut memberikan mata kuliah umum,” ujar Deru

Dalam kesempatan itu orang nomor satu disumsel ini mengatakan bahwa UBD secara tidak langsung telah memberikan wawasan luas kepada mahasiswa dari sumber yang non dosen. Herman Deru berharap untuk memperluas wawasan para mahasiswa, UBD dapat mengundang tokoh-tokoh lainnya untuk memberikan materi kuliah umum.

“UBD ini mengajak mahasiswanya mendapatkan wawasan dan pengetahuan secara tidak langsung dari sumber yang non dosen. Mulai dari praktik di lapangan dengan perspektif Saya. Kalau bisa juga saya minta UBD mengundang juga dari tokoh-tokoh lain yang mungkin juga bisa menambah keragaman ilmu bagi mahasiswa. Karena mahasiswa juga butuh wawasan yang lebih dan itu tidak cukup hanya Iptek saja,” tuturnya.

Sementara Rektor UBD, DR. Sunda Ariana M.Pd M.M mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan beasiswa kepada 900 Mahasiswa UBD.

“Alhamdulillah Pemprov Sumsel telah membantu mahasiswa UBD sebanyak 900 orang untuk diberikan beasiswa pendidikan. Hal itu juga merupakan bukti beliau (Herman Deru) yang memang peduli pendidikan sangat kami aspersiasi dan itu sangat membantu,” kata Sunda

Selain itu ia mengharapkan agar para mahasiswa UBD dilibatkan dalam pembangunan disumsel. Ia juga menawarkan Aplikasi Desa pintar merupakan hasil karya mahasiswa UBD sendiri.

“Kami ingin berkontribusi kepada Sumatera Selatan dibidang penelitian. Kami juga akan memberikan satu karya mahasiswa kami kepada Pemprov sumsel yaitu Sistem Desa Pintar, dimana sistem ini akan memunculkan produk – produk unggulan dari masing-masing desa/kelurahan,” ungkapnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan &Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Ketua Umum KONI Prov. Sumsel, H. Hendri Zainudin, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.

Penulis: YonEditor: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.