The Minions Bawa Indonesia Unggul Di Piala Sudirman Cup

Barometer99- FINLANDIA,- Indonesia memastikan menang 3-0 atas Rusia setelah ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov di Energia Areena, Finlandia, Minggu (26/9/2021).

Kevin/Marcus mengalahkan Ivanov/Sozonov lewat permainan dua gim dengan 21-17, 21-18.

Pertandingan Kevin/Marcus vs Ivanov/Sozonov berjalan cukup ketat di awal gim pertama. Namun, kesalahan yang dilakukan Ivanov/Sozonov membuat Kevin/Marcus bisa unggul 6-3.

Keunggulan itu mampu terus dijaga oleh Kevin/Marcus. Permainan cepat yang dikembangkan ganda nomor satu dunia itu membuat Ivanov/Sozonov kesulitan dan Kevin/Marcus pun bisa menjauhkan keunggulan jadi 9-4.

Margin keunggulan empat poin mampu terus dijaga hingga akhirnya Kevin/Marcus menutup interval gim pertama dengan 11-7. Setelah interval, Ivanov/Sozonov mampu mematikan permainan Kevin/Marcus dan bahkan menyamakan kedudukan jadi 13-13.

Kevin/Marcus tidak tinggal diam. Kevin/Marcus kembali tampil agresif dan cepat untuk memperlebar kedudukan menjadi unggul 19-15.

Dalam kondisi tertinggal empat poin, Ivanov/Sozonov mampu merebut dua poin beruntun untuk membuat skor jadi 17-19. Perolehan poin Ivanov/Sozonov terkunci di angka 17 karena Kevin/Marcus bisa merebut dua poin berikutnya untuk menutup gim pertama dengan 21-17.

Di awal gim kedua, Ivanov/Sozonov mampu mengimbangi permainan Kevin/Marcus. Ivanov/Sozonov bahkan mampu unggul 7-5 setelah dua kesalahan pengembalian bola yang dilakukan pasangan Indonesia.

Keunggulan atas Kevin/Marcus bisa terus dipertahankan Ivanov/Sozonov. Pasangan Rusia itu menutup interval gim kedua dengan 11-8.

Kevin/Marcus mencoba untuk bangkit setelah interval. Tiga poin mampu diraih Kevin/Marcus untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 11-13.

Ivanov/Sozonov yang bermain percaya diri kemudian bisa menjauhkan keunggulan hingga margin lima poin menjadi 17-12. Dalam situasi sulit, Kevin/Marcus bisa merebut empat poin beruntun untuk membuat skor jadi 16-17.

Kevin/Marcus bisa menyamakan kedudukan jadi 18-18 setelah sempat tertinggal lima poin. Kevin/Marcus pun memenangi gim kedua dengan 21-18.

Sebelumnya kemenangan juga diraih Indonesia dari Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Anthony mengalahkan Ivan Sozonov 21-8, 21-8 dan Gregoria juga menang dengan dua gim 21-14, 21-13 atas Anastasiia Shapovalova. Dilansir dari CNN com.

Penulis: Fitra/Palendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *