Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri Hadiri Vaksinasi Merdeka Serentak 96 Titik di Indonesia Secara Virtual

 

Jayapura – Bertempat di Lapangan Tenis Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak pada 96 titik di Indonesia Secara Virtual, Rabu (22/9/2021).

Hadir dala kegiatan yakni, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., dan Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. Dr. Nariana.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak pada 96 titik di Indonesia. Pada pelaksanaan Vaksinasi ini saya optimis pada Minggu depan dapat mencapai target Vaksinasi bisa mencapai 70%.

“Kita sudah sampaikan kepada pusat bahwa hambatan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Jayapura melambat karena vaksinasi di Kabupaten Jayapura di laksanakan oleh tim kesehatan dari Kabupaten Jayapura Kota maka dari itu di masukan datanya di wilayah Kabupaten Kota Jayapura,” ungkap Irjen Pol Mathius.

Sementara itu, tambah Irjen Pol Mathius, kami telah memberikan langkah-langkah penanganan keterlambatan Vaksinasi di Kabupaten Jayapura dengan mengajak masyarakat di Distrik penyangga seperti Nimbokrang dan Nimborang.

“Selaku Kapolda, Saya optimis pada minggu depan 4 Cluster akan mencapai Vaksinasi masyarakat 70%, namun kami Polri tidak bergerak sendiri yang mana kami didampingi Pemerintah daerah dan rekan-rekan dari TNI,” terang Irjen Pol Mathius.

“Selain itu juga, Vaksinasi massal ini bukan hanya menjadi salah satu persyaratan nonton PON XX namun juga untuk meningkatkan Hard Immunity masyarakat Papua guna terhindar dari Covid-19,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Hendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *