TNI  

Usai TMMD, Satgas Komsos Bersama Warga

Barometer99, SUKOHARJO | Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 TA 2021 Kodim 0726 / Sukoharjo, saat istirahat lepas kerja dari pekerjaan fisik di sasaran kebanyakan dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Majasto.

Sebagai TNI yang sedang membaur dengan warga di wilayah TMMD, diharapkan mampu untuk berkomunikasi sosial dengan warga. Ini merupakan hal penting karena Binter adalah Roh Pengabdian TNI AD.

Komunikasi sosial dalam TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini pada dasarnya dapat dilaksanakan setiap waktu, bahkan saat melangsungkan pengejaaan fisik TMMD Regular ke-112 .

Seperti yang dilakukan Serda Warimin, manakala istirahat lepas pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), ia melakukan komunikasi sosial dengan Bp Ngatemi n salah satu warga Dk masjato RT 01 RW 08, Senin (20/9/2021).

”Ini saat yang tepat, sambil menikmati kopi bersama warga dukuh Tumanggal, bisa komunikasi sosial dengan warga tentang banyak hal sehingga menambah keakraban dengan warga masyarakat,” tukas Serda Warimin.

Komsos ini merupakan salah satu upaya menjaga hubungan, kerjasama dan harmonisasi yang baik dengan segenap komponen bangsa, terutama dengan elemen masyarakat, seperti tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun dengan unsur aparat terkait lainnya, agar mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah.

Sumber : Agus Kemplu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *