Papua, TNI  

Komandan Pasmar 3 Pimpin Upacara Penutupan Latihan Satuan Lanjutan II Aspek Darat Triwulan III Tahun 2021

Barometer99- PAPUA BARAT,- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., memimpin Upacara Penutupan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Darat Triwulan III tahun 2021 yang dilaksanakan di Mako Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar), Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (20/09/2021).

Turut hadir dalam upacara penutupan LSL II Aspek Darat Triwulan III tersebut Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak, Dansatlak dan perwira peserta latihan.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 mengatakan latihan satuan lanjutan kali ini merupakan kelanjutan dari latihan yang telah dilaksanakan oleh setiap batalyon yang bertujuan untuk melatih personel pada tingkat komando tugas gabungan dan satuan tugas, khususnya dalam prosedur hubungan komando dan staf pada operasi darat gabungan sehingga diharapkan akan mampu menghasilkan rencana operasi darat gabungan yang akurat dan terarah serta dilaksanakan dengan metode geladi posko.

Lebih lanjut dikatakan, geladi lapangan merupakan latihan taktis dengan pasukan dilakukan dalam situasi pertempuran yang disimulasikan dan memancarkan realisme untuk menghadapi situasi medan operasi yang sebenarnya. Latihan ini sangat penting bagi Komandan Batalyon dan seluruh Perwira Staf Batalyon Marinir yang tergabung dalam Satgasrat Kogasratgab yang berada di bawah jajaran Pasmar 3 mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran pada operasi darat gabungan.

Komandan Pasmar 3 menilai dari seluruh rangkaian mulai dari perencanaan hingga pelaksanakan cukup memuaskan, walaupun masih ada evaluasi pada pelaksanaan latihan ini, maka kita harus terus meningkatkan kemampuan agar mencapai keberhasilan dalam tugas yang diberikan supaya mencetak prajurit Pasmar 3 yang tangguh dan profesional.

Diakhir sambutannya, Komandan Pasmar 3 menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara, pelatih, pendukung dan peserta latihan atas jerih payah dan kerja kerasnya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Pasmar 3. Ini adalah wujud pengabdian kita kepada Korps Marinir yang kita cintai dan banggakan bersama.

“Walaupun masih terdapat beberapa evaluasi pada pelaksanaan latihan ini, maka kita harus terus meningkatkan kemampuan agar mencapai keberhasilan dalam latihan supaya mencetak prajurit Pasmar 3 yang tangguh dan profesionalitas,”ucapnya.

Sumber : Penerangan Pasmar 3.

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *