TNI  

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bimbingan Belajar di Pos Perbatasan

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Barometer99, JAKARTA | Berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Pos Workwana Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut dijelaskan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Minggu (19/9/2021)

Dansatgas menjelaskan, bimbingan belajar yang diberikan oleh anggota Pos Workwana tersebut merupakan upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah perbatasan.

“Kami mengupayakan agar pos-pos jajaran memberikan bimbingan belajar tambahan kepada anak-anak, tujuannya agar anak-anak semakin menguasai ilmu pelajaran yang didapatkan ketika menimba ilmu di sekolah, ” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Workwana Letda Inf Ahmad Awaludin mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Anak-anak dibagikan masker sebelum kegiatan bimbingan belajar dimulai, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Bimbingan belajar yang selama ini diadakan di Pos Workwana mendapat dukungan dari masyarakat sekitar. Naomi Patagor (41) selaku Kepala Kampung Workwana juga mendukung dan berterima kasih atas kegiatan tersebut.

Naomi Patagor mengungkapkan bahwa kepedulian anggota Pos Workwana terhadap pendidikan anak-anak patut mendapatkan apresiasi.

Sumber : Dispenad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *