TNI  

Respon, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Evakuasi Seorang Ibu Pingsan di Tengah Ladang Perbatasan

Barometer99, KALBAR | Liana seorang ibu (45) yang dilaporkan suaminya kepada Pos Palapasang mengalami sesak nafas yang mengakibatkan pingsan di sebuah ladang tempat mereka bertani. Dengan sigap dan cepat anggota Pos Palapasang langsung bergegas untuk melaksanakan pertolongan pertama dan mengevakuasi dengan cara digendong dan berjalan sejauh -+ 2 Km menuju Pos Palapasang Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Sabtu (18/9/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Minggu (19/09/2021).

Dansatgas menerangkan, Pada sabtu sore sekira pukul 17.15 Wib. Pos Palapasang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns didatangi Bapak Adi (50) dengan berlari sambil terengah-engah langsung meminta bantuan kepada anggota Pos Palapasang untuk menolong istrinya yang pingsan akibat sesak nafas di ladang tempat mereka bertani. Dengan sigap Danpos Palapasang Sertu Edi langsung memerintahkan anggotanya untuk segera menuju ladang tersebut untuk melakukan pertolongan pertama.

Setelah berhasil mendapatkan pertolongan pertama, ibu Liana langsung di evakuasi dengan cara digendong oleh anggota Pos dan berjalan menyusuri sungai sejauh -+ 2 KM untuk menuju Pos Palapasang. Sesampainya di Pos ibu tersebut langsung mendapat pengobatan intensif dan bisa sadarkan diri. Setelah kondisi sudah membaik sekira pukul 19.00 Wib. Anggota Pos Palapasang mengantarkan pulang untuk memulihkan kesehatan di rumah. Terang Dansatgas.

Terpisah Danpos Palapasang Sertu Edi menambahkan dengan segala keterbatasan dan sulitnya akses tidak mematahkan semangat kami untuk selalu membantu kesulitan masyarakat perbatasan, hal ini telah berulang kali disampaikan Dansatgas kepada kami, selain menjaga wilayah perbatasan, kita harus peduli terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643Wns ditengah-tengah masyarakat.

Bapak Ali Suami dari Ibu Liana mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah menyelamatkan nyawa istri saya. “Saya tidak tahu bagaimana nasib istri saya kalau tidak ditolong bapak TNI, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI, Amiin.” Ucap Bapak Ali. (Pen Satgas Pamtas 643)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *