MoU IDUKA Bersama Forum BBK Guna Serap Alumni SMK 

Barometer99- PALEMBANG,- Alumni SMK akan terserap lebih banyak lagi dibidang Industri setelah Forum BKK Melakukan MoU bersama IDUKA.

Pengukuhan Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) periode 2021-202 dan di tandai dengan penandatanganan MoU Bersama IDUKA salah satu bentuk langkah awal yang dilakukan oleh Forum BKK guna untuk lulusan SMK terserap lebih banyak lagi didunia Kerja, hal itu diungkapkan oleh Ketua MKKS SMK Kota Palembang Drs. Ramot Siahaan MSi di lapangan SMK 4, Senin (12/04/2021).

“Salah satu tolak ukur keberhasilan SMK adalah berapa persen terserap lulusannya di IDUKA atau Berwirausaha, atau Usaha Mandiri, Pengukuhan hari ini adalah ujung tombak bagaimana terserapnya lulusan SMK didunia usaha dan didunia kerja nantinya”,ungkap Kepala Sekolah SMKN 4.

Ditempat yang Sama Ketua Forum BKK Titin Martini mengatakan bahwa Tahap awal yang dilakukan oleh pihaknya 100 IDUKA Melakukan penandatanganan MoU, berdasarkan data SMK ini memiliki 42 jurusan dari 78 SMK terdiri dari Negeri dan Swasta.

“Dengan dilakukan MoU dengan IDUKA maka kita berharap dari Alumni SMK yang mencapai 11 ribu , bagaimana sebagian industri yang ada dipalembang itu mengutamakan prodak lulusan SMK kota Palembang”, harapnya.

Sementara Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa mengucapkan sebagai pemerintah kota Palembang sangat mengapresiasi atas dikukuhkan nya Forum BKK yang nantinya diharapkan akan membantu Pemkot untuk menekan angka pengangguran.

“Saya Kira pengukuhan Forum BKK adalah bentuk jawaban yang susah mencari peluang kerja Maka dari itu Forum BKK yang tergabung didalamnya beberapa SMK adalah suatu Potensi yang luar biasa,” kata Dewa.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi mengapresiasi Atas dikukuhkannya Forum BKK yang selama ini berdasarkan Data BPS bahwa angka pengangguran terbanyak Alumni SMK tapi dengan kerjanya Forum BKK lulusan SMK akan terserap lebih banyak didunia Industri,jadi tidak perlu khawatir lagi karena lulusan SMK saat ini selain diserap industri tapi juga Bisa berwirausaha Mandiri.

“Saya memberikan Apresiasi setinggi-tingginya terhadap Forum BKK yang dulunya tamatan SMK itu dipandang sebelah mata oleh Industri,dan Alhamdulillah setelah adanya Forum BKK ini akan menyerap tamatan SMK,hingga menurunkan angka kemiskinan disumsel”,harap Riza

Penulis: YonEditor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *